Selasa, 18 Juli 2017

Pantai Balaikambang

pantai balai kambang adalah salah satu pantai yang memiliki pura seperti di tanah lot bali


Hasil gambar untuk pantai balai kambang

Terletak di pesisir selatan pulau jawa yang menjadikan pantai ini mempunyai arus laut dan ombak yang cukup besar dan deras meskipun dangkal, dan mempunyai garis pantai yang cukup panjang yaitu sekitar 2 km, untuk pasirnya terdiri dari pasir berwarna putih dan coklat terang. Pantai ini berada di wilayah desa Srigoco kecamatan Bantur berjarak kurang lebih 40 km dari kota Kepanjen dan 65 km dari kota Malang, jadi untuk mencapai lokasinya memerlukan waktu dan tenaga lebih, tapi ketika sudah sampai disana anda akan terpuaskan oleh keindahan pemandangan yang ada.
Selain keindahan pemandangan dan suasana yang membuat hati tenang, anda juga dapat menikmati dan melihat upacara suroan waktu bulan suro dan upacara jalani dhipuja (Upacara melarung persembahan ke laut sebagai rasa syukur kepada tuhan) saat 3 hari menjelang hari raya Nyepi, saat itulah inilah pantai ini akan sangat ramai oleh pengunjung baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Seperti halnya pantai-pantai lain disini juga menawarkan pesona matahari tenggelam yang sangat indah, ketika tenggelam anda akan dapat melihat langit senja yang berwarna jingga bersambung dengan birunya pantai dibawahnya.
Di balekambang sendiri terdapat 3 pantai kecil, yaitu pulau ismoyo, pulau anoman, dan pulau wisanggeni. dimana ketiganya disambungkan oleh jembatan. Ketika berkunjung kesana anda akan terasa berada di Bali, hal ini wajar karena disini anda akan melihat pura yang ada di pulau ismoyo yang mirip dengan pura yang ada di Tanah Lot Bali, pura ini bernama Amerta Jati dan di bangun pada tahun 1985 mengikuti desain pura tanah Lot Bali. Fasilitas disini bisa dibilang cukup komplit meskipun terpencil mulai dari toko souvenir berupa baju dan sebagainya, juga warung-warung makan yang menjamur dan berderet

sumber: www.amazingmalang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PANTAI TELUK ASMORO

1. Pantai Teluk Asmoro pantai terbaru di malang, teluk asmoro Pantai teluk asmoro merupakan pantai baru di malang. Pantai ini baru ...